Selamat atas tersusun'y dewan komisaris-direksi NKRI Holding....

728x90 AdSpace

Kolamz Post
Theme images by Colonel. Powered by Blogger.
Monday 25 March 2013

Cleaners Alami Bagi Pembersih Rumah Anda

Ruangan kinclong... enak tenan...

Apakah anda tertarik dalam melindungi lingkungan...? punya keinginan hijau? 

Apakah anda sensitif terhadap bahan kimia pembersih? Ada banyak alasan untuk tidak ingin menggunakan bahan yang ditengarai beracun pada pembersih rumah tangga dan kesehatan diri sendiri dan anak-anak anda. Karena, luka yang disebabkan oleh paparan terhadap bahan-bahan pembersih yang ditengarai beracun adalah risiko yang tidak kecil yang ditanggung masyarakat sebagai konsumen akhir...

Di negara-negara maju dunia saja masih ada paparan produk pembersih yang ditengarai sebagai salah satu penyebab paling umum dari keracunan bagi anak-anak dan orang dewasa, namun demikian di negara-negara maju tersebut tingkat perlindungan konsumennya sudah lebih baik daripada di negara-negara berkembang. 

Dari berbagai macam pembersih rumah yang sudah siap pakai yang banyak terdapap pada toko-toko, baik swalayan maupun mall, sebenarnya kita bisa melakukan perbuatan kecil ke arah lingkungan kita yang lebih aman dan lebih alami. Anda dapat mencampur pembersih anda sendiri, beberapa yang aman, bahan-bahan sederhana seperti sabun biasa, air, baking soda (natrium bikarbonat), cuka, jus lemon, dan boraks untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga pembersih yang paling dalam dengan cara yang hijau-ramah dan aman. 

Sebagian dari pembersih ini adalah hal-hal yang anda mungkin sudah ada di rumah dan dalam kebanyakan kasus memberikan alternatif non-beracun aman untuk pembersih pemutih atau amonia berbasis. Perhatikan tindakan pencegahan yang disebutkan dimana yang berlaku. Setelah anda mulai menggunakan produk-produk alami, anda tidak perlu atau ingin membeli pembersih yang mahal lagi.

Berikut adalah daftar dari umum, produk ramah lingkungan yang aman yang dapat digunakan sendiri atau di combo seluruh rumah dan rumah:

1. Cuka 
Ini mungkin salah satu pembersih alami yang paling umum digunakan, dan dengan menggunakan begitu banyak, anda akan ingin mengisi botol semprot untuk tetap berguna serta menjaga galon ekstra dibawah wastafel, hanya untuk membersihkan. Gunakan seperti yang akan anda pembersih semua tujuan dengan mencampur 1 bagian air dengan 1 bagian cuka dan menggunakannya untuk membersihkan sebagian besar wilayah rumah anda. Ini membersihkan, mendisinfeksi dan deodorizes aman dan efektif, seperti kamar mandi, dalam toilet, bak mandi, wastafel lantai, dan meja.

Coba gunakan cuka murni dalam toilet untuk menyingkirkan cincin. Bahan cuka ini dapat menanggulangi sampah sabun dan air keras noda. Untuk pekerjaan berat, rendam kain dalam cuka murni dan berlaku untuk noda selama satu jam atau lebih, kemudian bersihkan. Dalam cuka dapur gunakan untuk semua peralatan, meja, dan lantai. Rendam sikat pembersih mengeras dalam cuka semalam untuk melembutkan bulu. Di dalam proses pencucian, cuka berperan sebagai pelembut kain secara alami; hanya menambahkan 1/2 cangkir cuka ke siklus bilas, jadi bisa dengan tidak membeli pelembut kain di toko-toko. Hal ini juga menguraikan deterjen lebih efektif, mengurangi bercak sabun.

Hati-hati: cuka adalah asam, oleh karenanya bagi anggota keluarga dengan kulit sensitif sebaiknya gunakan pealatan pendukung secukupnya, dan jika tidak diencerkan efektif pada pemakaian lantai bisa memakan lantai ubin, kayu juga pada permukaan marmer.

2. Jus Lemon 
Jus Lemon juga digunakan untuk melarutkan sisa sabun dan deposit mineral dari air keras. Jus lemon juga dapat melakukan pekerjaan yang besar, yakni membuat kuningan dan tembaga lebih bersinar. Begitu juga sebagai desinfektan untuk talenan kayu. Cukup memotong lemon dua dan mengusapnya di kayu.

Campurkan jus lemon dengan cuka dan baking soda untuk membuat pasta pembersih. Campurkan 1 cangkir minyak zaitun dengan jus lemon 1/2 cangkir untuk membuat cat furniture untuk kayu keras. Disamping itu jus lemon  dapat juga untuk menyegarkan sisa-sisa sampah yang terkumpul agar lebih menyegarkan aroma pada lingkungannya. 

3. Baking Soda
Baking Soda sangat berperan besar sebagai pembersih abrasif lembut yang tidak akan merusak permukaan halus atau dilapisi. Hal ini mungkin paling terkenal karena sifat penghilang bau hanya dengan membuka kotak dan menempatkannya di lemari es atau freezer untuk menyerap bau. Ini benar-benar manfaat yang sangat besar untuk melawan bau, termasuk menaburkan di karpet sebelum anda gunakan vakum cleaner sebagai pengangkat debu. Ini juga meninggalkan aroma yang sangat menyenangkan jika anda campur dengan bunga lavender. 

4. Hot Sauce 
Cukup gosokkan pada tembaga tumpul, bilas dengan air dan semir dengan kain lembut.
Tindakan: Pastikan anda menjaga tangan anda jauh dari mata anda dan bilas objek dengan baik. 

5. Olive Oil 
Minyak zaitun dapat memperindah kembali hydrating pada kayu (asalkan awalnya diperlakukan dengan minyak). Cukup menyebar lapisan tipis minyak di atas kayu dan buff

6. Anggur Putih 
Anggur Putih dapat menghilangkan noda anggur merah, dan noda lain dengan kain bersih untuk menyerap.

7. Garam 
Garam juga bekerja dengan baik untuk menyerap anggur merah (tergantung pada handier, anggur putih atau garam). Caranya: taburkan pada benda yang terkena noda, biarkan kering kemudian gunakan vakum cleaner untuk menghisap sisa-sisa noda tersebut.

Garam juga bagus untuk membersihkan tumpahan minyak dalam oven atau pembakar. Sementara oven masih hangat, taburi garam pada tumpahan. Jika telah benar-benar kering, kemudian melumurinya dengan air sebelum menaburi garam kembali. Setelah oven dingin, kikis sisa-sisa tumpahan secara pelan-pelan hingga tampak bersih kembali. 

8. Tepung jagung 
Tepung jagung bekerja dengan baik untuk menyerap minyak. Cukup menutupi noda minyak segar dengan tepung jagung, biarkan duduk selama beberapa jam dan vakum.

9. Mayones 
Mayones ini merupakan penyebar kelezatan yang digunakan pada sandwich tuna. Namun demikian dapat digunakan untuk pembersih alami, yakni dengan cara tumpahkan air pada furnitur kayu anda, setelah itu pakailah mayones dalam jumlah lebih banyak daripada air, kemudian biarkan selama beberapa jam. Terakhir usaplah hingga noda hilang dan biarkan kering. 

10. Borax (sodium borate)
Borax adalah bahan alami yang membunuh jamur dan bakteri, dan membuat alternatif yang bagus untuk pemutih, juga deodorizes deterjen hancur untuk meningkatkan daya pembersihnya.

Cara mencoba:

Cobalah merendam handuk tua atau pakaian olahraga dalam larutan boraks dan air dalam beberapa saat lamanya, setelah itu  angkat danginkan handuk tersebut hingga berbau segar kembali.

Perhatian: Borax dapat menjadi racun bagi anak-anak (manusia) dan hewan peliharaan, oleh karena itu jauhkan dari jangkauan orang-orang yang tidak berkepentingan. 

11. Cuka + Kulit Jeruk
Cara ini merupakan cara "paling" mudah, murah dan aman dalam membersihkan rumah anda. Daripada anda membersihkan dengan bahan-bahan kimia yang sudah bukan hal baru, begitu juga dengan membersihkan menggunakan cuka. Namun, dengan cara mencapurkan cuka + kulit jeruk sehingga bisa mempunyai bau yang khas, yakni pembersih cuka dengan wangi jeruk. 

Caranya sangat mudah. Ada beberapa bahan yang Anda butuhkan untuk membuatnya seperti berikut ini: 
  • Siapkan kulit jeruk, cuka putih suling, wadah kaca kedap udara, dan botol spray. Anda juga bisa menambahkan sedikit air jika menginginkannya. 
  • Selain bahan, Anda juga akan membutuhkan cangkir ukur dan saringan. 
  • Gabungkan kulit-kulit jeruk yang sudah Anda kumpulkan dan masukkan ke dalam wadah kaca kedap udara. Biasanya, wadah seperti ini akan memiliki karet di mulut penutupnya. Setelah wadah tersebut penuh, masukkan cuka putih ke dalam wadah itu. 
  • Tutup wadah, dan beri tanggal pada wadah tersebut. Biarkan selama dua minggu. 
  • Setelah dua minggu, cuka yang ada dalam wadah tersebut akan memiliki aroma sitrus yang begitu kuat. Warna cuka pun akan berubah kekuningan. 
  • Selanjutnya, buka kemasan dan saring kulit jeruk dari air cuka. Anda juga dapat mengencerkan cuka tersebut dengan air. Gunakan perbandingan 1:1 untuk cuka dan air. 
  • Terakhir, masukkan cuka yang sudah beraroma sitrus ke dalam botol spray. 
Lalu, apa keuntungan menggunakan pembersih cuka, sementara anda dapat membeli cairan pembersih di supermarket terdekat dari rumah anda? Jawabannya sederhana. 

Cuka merupakan "alternatif terbaik" dari berbagai produk pembersih karena berbeda dengan produk pembersih berbahan kimia buatan. Cuka lebih aman dan tidak beracun bagi kesehatan dan lingkungan. Cuka juga berfungsi dengan baik sebagai pengkilap untuk permukaan berbahan stainless steel dan countertop dapur anda. Bahkan, cuka mampu mengurangi bau tidak sedap di dapur. 

Hanya, "jangan lupa" mencairkan cuka agar tidak merusak bahan-bahan seperti batu, marmer, serta kayu.

Selamat mencoba...! 

Semoga lebih bermanfaat... 

Salam hangat

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Cleaners Alami Bagi Pembersih Rumah Anda Rating: 5 Reviewed By: widjaja
×
Judul